• Portal UGM
  • Portal Akademik
  • IT Center
  • Simaster
  • Library
  • Research
  • Webmail
  • Indonesia
    • Indonesia
    • English
Universitas Gadjah Mada Departemen Teknik Arsitektur Dan Perencanaan
Universitas Gadjah Mada
  • Beranda
  • Tentang Kami
    • Sejarah
    • Visi Misi
    • Peta Kampus
    • Sertifikat Akreditasi
    • Struktur Organisasi
    • Informasi Dosen & Staf
  • Aktivitas
    • Berita
    • Prestasi Mahasiswa
    • Organisasi Mahasiswa
    • P2MKA
    • Kegiatan Internasional
      • ICIAP
    • Kalender Akademik
  • Program
  • Fasilitas
    • Perpustakaan
      • Perpustakaan Pusat
      • Referensi Buku
    • Sistem Manajeman Safety, Health, and Environment (SHE)
  • Link
    • Universitas Gadjah Mada
    • Fakultas Teknik
    • Program Sarjana Arsitektur
    • Program Profesi Arsitek (PPAr)
    • Program Master Arsitektur
    • Program Doktor Arsitektur
    • Program Sarjana Perencanaan Wilayah dan Kota
    • Program Master Perencanaan Wilayah dan Kota
    • Program Doktor Perencanaan Wilayah dan Kota
    • Program Master Rancang Kota
    • MBKM (0)
  • Akademik & Kemahasiswaan
    • Alumni
      • Layanan Legalisasi dan Translasi
      • KAGAMA UGM
      • Himpunan Alumni
    • Pengumuman
    • Persuratan
    • Informasi
  • Beranda
  • Kegiatan
  • PETUNJUK PEMBIMBINGAN/KONSULTASI RENCANA STUDI (PRODI S-1 ARS,PWK) SEMESTER GANJIL TAHUN AKADEMIK 2010/2011

PETUNJUK PEMBIMBINGAN/KONSULTASI RENCANA STUDI (PRODI S-1 ARS,PWK) SEMESTER GANJIL TAHUN AKADEMIK 2010/2011

  • Kegiatan
  • 18 Agustus 2010, 06.45
  • Oleh: admin
  • 0

PETUNJUK PEMBIMBINGAN/KONSULTASI RENCANA STUDI (PRODI S-1 ARS,PWK)

SEMESTER GANJIL TAHUN AKADEMIK 2010/2011

Tata cara dan aturan bagi mahasiswa yang akan melakukan KRS

PETUNJUK PEMBIMBINGAN KRS 2010

1. UMUM.

Sebelum melakukan konsultasi rencana studi mahasiswa diharuskan sudah memenuhi syarat

sebagai berikut :

1. Sudah melunasi SPP (fotokopi bukti lunas diserahkan kepengajaran)

2. Memiliki password

3. Untuk angkatan 2003 harus sudah mendapatkan perpanjangan studi terlebih dahulu dari Jurusan/Fakultas

2.  WAKTU

Waktu entry krs dan pembimbingan tanggal 16 Agustus – 3 September 2010 (sudah termasuk waktu  perubahan KRS)

3. TATA CARA.

Mahasiswa dapat menginput mata kuliah di Lab Kom atau dimana saja dengan komputer yang

tersambung dengan internet melalui program SIA UGM

Untuk menjaga keaslian dokumen krs, maka print out krs dilakukan di pengajaran setelah itu

mahasiswa memintakan pengesahan krs kepada dosen pembimbing akademik.

Dokumen krs yang sudah disyahkan dosen pembimbing akademik dibuat rangkap 3 :

1 lembar untuk arsip pengajaran (tanda tangan asli)

1 lembar untuk arsip pembimbing akademik (tanda tangan asli)

1 lembar untuk arsip mahasiswa (tanda tangan asli)

3. HAK DAN KEWAJIBAN.

a.  Hak.

Dosen pembimbing berhak untuk menyetujui atau tidak menyetujui setiap pengambilan mata kuliah, pengajaran tidak menerima KRS dari mahasiswa tanpa tanda tangan dosen pembimbing. Dosen pembimbing dihimbau untuk tidak memberikan tambahan sks, apabila IP yang dicapai mahasiswa tidak memenuhi syarat SKS maksimal yang harus diambil.

b.  Kewajiban.

Dosen pembimbing wajib mengecek kesesuaian pengambilan matakuliah dengan jumlah SKS dan IP yang dicapai mahasiswa yang bersangkutan.

Mahasiswa wajib memiliki catatan nilai semester sebelumnya dan ditunjukkan pada dosen wali ketika konsultasi krs.

4. BAHAN KONSULTASI.

a. Untuk pembimbing; data nilai mahasiswa dapat dilihat melalui website SIA UGM.

b. Untuk mahasiswa; jadwal kuliah, khs, printout krs.

5. KULIAH, PERUBAHAN DAN PEMBATALAN KRS.

a. Kuliah diselenggarakan tanggal 23 Agustus – 24 Desember 2010

b. Perubahan KRS diadakan 2 (dua) minggu sejak kuliah dilaksanakan atau sampai dengan tanggal 3 September 2010, mahasiswa dapat merubah krs lewat krs online setelah itu hasil printout harus disyahkan oleh dosen pembimbing akademik.

c. Pembatalan mata kuliah selambat-lambatnya tanggal 24 September 2010 setelah entry krs. Pembatalan dapat dilakukan dengan menggunakan blangko khusus yang disediakan pengajaran dan harus disyahkan/diketahui oleh dosen pembimbing akademik.

6. BEBAN SKS MAKSIMAL YANG DISETUJUI DALAM ENTRY KRS.

Program SIA UGM sudah disetting sedemikian rupa, sehingga mahasiswa tidak bisa mengambil SKS yang sudah tercetak dalam printout khs mahasiswa.

Dosen pembimbing dihimbau untuk tidak memberikan tambahan sks, apabila IP yang dicapai mahasiswa tidak memenuhi syarat SKS maksimal yang harus diambil.

IP

BEBAN NORMAL

BEBAN MAKSIMAL

> 3,00

21 SKS

24 SKS

2,50 – 2,99

18 SKS

21 SKS

2,00 – 2,49

15 SKS

18 SKS

1,50- – 1,99

12 SKS

15 SKS

< 1,50

12 SKS

7. PROSEDUR KRS ON LINE.

a.  Semua mahasiswa diwajibkan memiliki password untuk menginput KRS secara on-line di Unit Lab. Komputer ataupun melalui internet. Untuk menjaga keaslian dokumen maka proses print out KRS dilakukakan di pengajaran JUTAP.

Bagi mahasiswa yang memerlukan password baru karena password lama lupa, maka  diharuskan membuat surat permohonan ke PPJ 1 terlebih dahulu sebelum melakukan entry KRS (blangko disediakan pengajaran)

  1. Hasil print out KRS dapat diambil di pengajaran dengan menunjukkan bukti sudah melakukan entry krs dari lab komp dan dimintakan persetujuan/dikonsultasikan dengan pembimbing akademik, KRS yang telah disetujui (ditanda tangani) dosen pembimbing akademik diserahkan ke pengajaran paling lambat tanggal 24 September 2010..

8. LAIN-LAIN.

a. Bagi mahasiswa yuang terlambat melakukan proses entry dan konsultasi diharuskan

diharuskan mendapatkan “persetujuan “ dari Ketua Jurusan untuk dapat melakukan proses entry    dan  konsultasi.

b. Dalam konsultasi dan meminta persetujuan KRS dengan dosen wali tidak boleh diwakilkan

c. Untuk pengambilan matakuliah pilihan lintas program studi, mahasiswa diwajibkan

mendaftar terlebih dahulu di Bagian Pengajaran.

d.  Hasil Studi Semester yang berisi nilai-nilai Ujian Akhir Semester akan dikirim ke orang tua/wali

mahasiswa setelah seluruh nilai masuk.

Untuk itu mahasiswa diminta menulis nama dan alamat orangtua/wali dengan benar pada amplop yang telah disediakan pengajaran.

d.  Mahasiswa dihimbau untuk tidak memaksakan diri mengambil mata kuliah pilihan,  apabila mata kuliah pilihan tersebut sudah penuh dan dihimbau untuk mengambil mata kuliah pilihan lain yang masih.tersedia pesertanya..

e.  Pengulangan matakuliah pada dasarnya diperbolehkan, tetapi tidak dianjurkan untuk mata

kuliah minimal C+. Nilai yang dipergunakan untuk Indeks Prestasi (IP) adalah nilai akhir.

f.  Khusus untuk penulisan Tugas Akhir, seluruh nilai (kecuali KKN) harus sudah keluar dan

lulus, hanya matakuliah pilihan yang diperkenankan untuk diulang/diambil.

9. DAFTAR PEMBIMBING MAHASISWA ANGKATAN 2010.

1. Prodi S-1 Arsitektur.

1. Ir. Djoko Wijono,M.Arch (no.mhs 36124-36338)

2. Dr. Ir. Budi Prayitno,M.Eng (no.mhs 36415-36662

3. Ir. Medy Krisnany,M.Arch (no.mhs 36682-36937)

4. Diananta Pramitasari,ST,M.Eng,Ph.D (no.mhs 36838-37182)

5. Agus Hariyadi,ST,M.Sc (no.mhs 37184-37512)

2. Prodi S-1 PWK.

1. Ir. Suryanto,MSP (no.mhs 36097- 36256)

2. Ir. Didik Kristiadi,MLA,MAUD (no.mhs 36265-36421)

3. Ir. Sudaryono,M.Eng,Ph.D (no.mhs 36422-36626)

4. Prof. Ir. Bakti Setiawan,MA,Ph.D (no.mhs 36646-36757)

5. Prof. Ir. Bambang Hari Wibisono,M.Eng,Ph.D (no.mhs 36759-36840)

6. Yori Herwangi,ST,MURP (no.mhs 36870-37040)

7. M. Sani Roychansyah,ST,M.Eng,Ph.D (37095-37211)

8. Isti Hidayati,ST (no.mhs 37240-37364)

9. Iwan Suharyanto,ST, (no.mhs 37371-37506)

10. PENGALIHAN PEMBIMBING AKADEMIK DEVA FS,ST,M.Sc UNTUK PRODI S-1 PWK

  1. Angkatan 2009 (no.mhs 35785-35933) ke Isti Hidayati, ST
  2. Angkatan 2008 (no.mhs 34401-34490) ke Iwan Suharyanto,ST
  3. Angkatan 2007 (no.mhs  33234,33249) ke Prof.Ir.Bambang Hari W,MUP,M.Sc,Ph.D
  4. Angkatan 2007 (no.mhs 33281,33304) ke Prof.Ir. Bakti Setiawan,MA,Ph.D
  5. Angkatan 2007 (no.mhs 33313,33326) ke Ir. Suryanto,MSP
  6. Angkatan 2007 (no.mhs 33347,33363) ke Yori Herwangi,ST,MURP
  7. Angkatan 2007 (no.mhs 33394-33427) ke Ir. Sudarsono,M.Eng,Ph.D
  8. Angkatan 2006 (no.mhs31836,31837,31861) ke Yori Herwangi,ST,MURP
  9. Angkatan 2006 (no.mhs 31949,31950,32005) ke Ir. Sudaryono,M.Eng,Ph.D
  10. Angkatan 2006 (no.mhs 32009,32015) ke  Prof. Ir. Bambang Hari W,MUP,M.Sc
  11. Angkatan 2003 (no.mhs 28543) Yori Herwangi,ST,MURP

Yogyakarta, 11 Agustus 2010

PPJ 1 Bidang Akademik,

Diananta Pramitasari,ST,M.Eng,Ph.D

NIP. 197202091997022001

Tembusan : Ketua & Sekretaris

Tinggalkan Komentar Batalkan balasan

Anda harus masuk untuk berkomentar.

Berita Terakhir

  • Empat Penggerak Utama dalam Pembangunan Kota Yogyakarta
  • Merancang Ruang, Merawat Budaya: Strategi Pengembangan Wilayah DIY
  • Mahasiswa Australia Belajar Pembangunan Berkelanjutan Bersama di DTAP
  • Memaksimalkan Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat melalui Publikasi Ilmiah yang Berkualitas (Dr. Yani Rahmawati, S.T., M.T.)
Universitas Gadjah Mada

Departemen Teknik Arsitektur dan Perencanaan

Fakultas Teknik

Universitas Gadjah Mada

Jln. Grafika No. 2 Yogyakarta, 55281, Indonesia

   archiplan@ugm.ac.id
   +62 (274) 580092
   +62 (274) 580854

KERJA SAMA

  • Kerja Sama Dalam Negeri
  • Alumni
  • Kerja Sama Internasional

LAYANAN

  • Pengumuman
  • Informasi
  • Alur Persuratan

LAINNYA

  • Pendaftaran Mahasiswa Baru
  • Beri Masukan atau Aspirasi
  • Pendataan Prestasi Mahasiswa

PELAPORAN

  • Whistleblowing System

© 2024 DTAP UGM

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY